Jumat, 03 Juli 2009

BERDOA DENGAN TEKUN

Aku mengasihi orang yang mengasihi aku, dan orang yang tekun mencari aku akan mendapatkan daku. (8:17)

Hug Latimer berkata, “tetesan iar hujan melubangi batu, bukan dengan kekuatan pisik yang kuat, namun dengan tetesan yang berulang-ulang.” Itukah kuasa ketekunan. Ketekunanlah yang membuat seseorang bisa meraih kesusesan. Tidak ada yang bisa menggantikn ketekunan. Bakat tidak bisa, buktinya ribuan orang berbakat tidak menjadi siapa-siapa. Kejeniusan tidak bisa, buktinya mereka memiliki banyak gelar juga tidak serta merta menjadi orang sukses.
Ketekunan akan membuat kita menjadi orang yang ulet, dan kuat menghadapi kegagalan. Kita tahu bahwa tidak ada presiden amerika yang pernah mengalami kegagalan seperti yang di alami oleh Abraham Lincoln. Modalnya yang mencapai kesuksesan hanya satu, ketekunan yang luar biasa walaupoun barangkali ia mengalami kegagalan.
Seperti apa ketekunan itu? Ketekunan adalah konisten dan kontinyu, artinya melakukan tindakan yang berulang-ulang sampai tujuan tercapai. Orang yang memiliki ketekunan tidak akan pernah berhenti, melainkan akan terus berusaha sampai apa yang diinginkan benar-benar tercapai. Ketekunan adalah komitmen dan kesungguhan, artinya tak cukup kita melakukan tindakan yang berulang-ulang saja. Melainkan kita harus melakukannya dengan penuh keseriusan, kesungguhan, komitmen yang kuat dan totalitas. Definisi yang lain dari ketekunan adalah unbea table atau tidak mudah dipatahkan. Ketika meghadapi tantangan dan masalah. Untuk menggambarkannya, kita bisamelihat gambaran bagaimana menenggelamkan bola karet disebuha kolam air, saat bola karet tersebut di tekan ke bawah, bola karet tersebut tidak akan tenggela, melainkan akan muncul kepermukaan lagi. Semakin kuat bola karet itu ditekan ke bawah, semakin kuat juga bola karet tersebut muncul kepermukaan. Itu beberapa definisi tentang ketekunan. Apakah kita sudah memiliki ketekunan? Ingatlah tidak ada yang bisa menggantikan temapat ketekunan untuk mencapai kesuksesan.

1 komentar:

zahramabry mengatakan...

Stainless Steel vs Titanium Apple Watch & Blade - iTanium
Stainless Steel vs Titanium Apple titanium lug nuts Watch 2018 ford fusion hybrid titanium & Blade · titanium hammers Stainless Steel vs Titanium Apple Watch and titanium wedding ring Blade · Stainless Steel titanium bolts vs Stainless Steel.