Selasa, 30 Juni 2009

MENJADI SAHABAT KARIB ALLAH

Karena kita dipulihkan kepersahabatan dengan Allah melalui kematian Anak-Nya sementara kita masih menjadi musuh-Nya, kita pasti akan dibebaskan dari hukuman kekal melalui kehidupan-Nya (Roma 5:10)

Tuhan ingin menjadi sahabat Anda..
Hubungan Anda dengan Tuhan memiliki banyak aspek yang berbeda. Tuhan adalah pencipta,pembentuk, Tuan, hakim, Penebus, Bapa dan banyak lagi. Namun, kebenaran yang paling mengejutkan adalah ini Tuhan yang Maha Besar rindu menjadi sahabat Anda! Anda dibuat untuk hidup dalam hadirat Tuhan yang berkesinambungan. Namun, setelah jatuh dalamdosa,hubungan yang idealitu hilang. Hanya sedikitorang pada masa perjanjian lama yang memiliki hak istimewa persahabatan dengan Tuhan. Musa dan Abraham disebut “sahabat-sahabat Tuhan,” Daud disebut “Seorangdengan hati Tuhan,” dan Ayub,Enokh dan nuh memiliki persahabatan yang akrab dengan Tuhan.
Ketakutan terhadap Tuhan dalam perjanjian lama lebih umum daripada persahabatan. Yesus mengubah keadaan tersebut. Ketika Ia membayar dosa-dosa Anda diatas kayu salib,tirai dibait Tuhan yang melambangkan keterpisahan Anda dari Tuhan terbelah dua dari atas kebawah, yang menunjukan bahwa akses langsung kepada Tuhan sudah terbuka lagi. Sekarang Anda bias mensekat kepada Tuhan kapan saja. Tuhan mengundang Anda untuk menikmati persahabatan dan persekutuan dengan ketiga pribadi Tritunggal: Bapa,Anak dan Roh Kudus.
Tuhan secara mendalam menghendaki bahwa Anda mengenal Dia secara Akrab. Mengenal dan mengasihi Tuhan adalah hak istimewa terbesar Anda, dan dikenal dan dikasihi Tuhan adalah kesenangan yang paling besar.
Namun, apamaksudnya ketika tuhan menginginkan Anda menjadi sahabat-Ny? Bagaimana persahabatan itu bias dijalin atau dibangun.
Melalui percakapan terus-menerus. Persahabatan dengan Tuhan dibangun dengan membagi semua pengalaman hidup Anda dengan-Nya. Ia ingin dilibatkan dalam setiap kegiatan, setiap percakapan, setiap masalah, dan bahkan setiap pemikiran Anda.
Melalui meditasi terus-menerus. Merenungkan Firnman-Nya sepanjang hari disebut meditasi. Alkitab berulang-ulang mendorong Anda untuk merenungkan siapa Tuhan, apa yang telah Ia lakukan, dan apa yang telah Ia katakana. Anda tidak bisa mengasihi Tuhan kecuali Anda mengenal-Nya, dan Anda tidak bisa mengenal-Nya tanpa mengenal Firman-Nya.

Pertanyaan Perenungan: Apa yang bisa Anda lakukan untuk mengingatkan diri Anda agar terus memikirkan Tuhan dan berbicara kepada-Nya lebih sering sepanjang hari ini?
(Mazmur 25:14a.)

Tidak ada komentar: