Selasa, 30 Juni 2009

MENGEMBANGKAN PERSAHABATAN DENGAN ALLAH

Dia menawarkanpersahabatan-Nya kepada orang yang saleh (Amsal 3:32)

Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. (Yakobus 4:8)

Kedekatan Anda dengan Allah bergantung pada pilihan Anda.
Jika menginginkan hubungan dengan Tuhan yang lebih mendalam dan lebih akrab, Anda harus belajar untuk membagi perasaan sejujurnya kepada-Nya ketika ia meminta Anda melakukan sesuatu, belajar memperdulikan apa yang diperdulikan-Nya, dan menginginkan persahabatan-Nya lebih dari segalanya.
Anda harus memilih untuk jujur kepada Tuhan. Tuhan tidak mengharapkan Anda sempurna, tetapi Ia menghendaki kejujuran penuh. Dalam Alkitab, sahabat-sahabat Tuhan jujur tentang perasaan-perasaan mereka, seringkali mengeluh, menduga-duga, menuduh dan membantah pencipta mereka. Namun, Tuhan tidak tampak terganggu oleh keterusterangan itu; malah Ia mendorongnya. Tuhan mendengarkan dengan sabar, banyak tuduhan Daud bahwa Ia tidak adil, menghianati, dan menelantarkan. Tuhan tidak membunuh Yeremia ketika dia menuduh Tuhan menjebaknya. Ayub di ijinkan mengeluarkan kepahitan selama penderitaannya, dan pada aklhirnya, Tuhan membelanya oleh karena kejujurannya. Untuk menjadi sahabat Tuhan, Anda harus jujur kepada Tuhan, membagi perasaan yang sesungguhnya.
Anda memilih untuk menaati Tuhan dalam iman. Anda menaati Tuhan, bukan karena kewajiban, ketakutan, atau paksaan, tetapi karena mengasihi-Nya dan percaya bahwa Ia tahu apa yang terbaik bagi Anda.
Aku harus memilih untuk menghargai apa yang Tuhan hargai. Semakin Anda menjadi sahabat Tuhan, Anda semakin peduli terhadap hal-hal yang dipedulikan-Nya, semakin berduka oleh hal-hal yang membuat-Nya berduka,dan semakin bersuka cita oleh hal-hal yang menyenangkan-Nya. Apa yang paling dipedulikan Tuhan? Yakni, penebusan umat-Nya. Untuk menjai sahabat Tuhan, Anda harus peduli terhadap semua orang yang disekitar Anda yang dipedulikan Tuhan. Sahabat-sahabat Tuhan menceritakan Tuhan kepada teman-teman mereka.
Anda harus menginginkan persahabatan dengan Tuhan lebih dari segala sesuatu. Tidak ada – mutlak – tidak ada yang lebih penting daripada membangun sebuah persahabatan dengan Tuhan. Itu adalah sebuah hubungan yang berlanjut selama-lamanya. Apakah Anda telah kehilangan hal yang terpenting dalam hidup? Anda bisa melakukan sesuatu mulai sekarang. Ingat, itu pilihan. Anda dekat kepada Tuhan sedekat yang Anda pilih.

Tidak ada komentar: