Selasa, 30 Juni 2009

Belajar Hidup Taat Total

Shalom Anak Kerajaan!!
Ketaatan mutlak diperlukan dan merupakan keharusan didalam hidup kekristenan yang bertumbuh. Tanpa ketaatan tidak mungkin kita dapat hidup menuruti perintah-perintah dan firman Tuhan dengan tulus. Dalam bacaan firman Tuhan dalam renungan hari ini, kita jumpai Tuhan berbicara kepada nabi Hosea untuk mengawini perempuan sundal. Secara pikiran manusia, hal tersebut merupakan suatu perintah yang sangat mustahil dan layak, apalagi hosea pada saat itu merupakan seorang nabi Allah. Penderitaan Hosea sangat berat (ayat 2) tetapi ia melakukannya, karena ia tahu bahwa dibalik perintah Tuhan ada tujuannya (upah)
Melalui Hosea kita dapat menerima berkat, bagaimana kita menjalani perintah Allah yang sepertinya tidak masuk akal:
Menyalibkan keinginan daging
Masuk akal atau tidak, perintah Tuhan harus kita taati. Kita menerimanya dengan salah karena dihambat oleh kedagingan. Perintah Tuhan tidak pernah salah! Bila ada perintah Allah yang tidak masuk akal, salibkan kedagingn kita, karena Tuhan sedang merencanakan suatu yang benar kepada kita (Gal. 5:24).orang yang menyalibkan keinginan dagingnya maka ia akan mengenal kehendak Allah, sehingga perintah Tuhan menjai tidak berat.
Harus percaya ada upah yang di janjikan
Dalam perintah Tuhan tidak ada sesuatu yang terjadi secara secara kebetulan dan tanpa alasan, karen dibalik setiap perintah Tuhan, kita tahu bahwa ada uaph, dan upah itu pasti (Yes 49:4). Dan upah yan disediakan, yang akan diberikan kepada kita, sangat besar (Ibrani 10:35)
Kita harus menakhlukan pikiran dan perasaan (filipi 2:5).
Inilah yang paling berat, orang yang beriman harus menempatkan Firman Tuhan diatas pikiran dan perasaannya. Bila kita dapat menakhlukkan pikiran dan perasaan, maka kita akan dapat berdoa dan dekat dengan Tuhan (I Petrus 4:7), dan kita akan selalu mengalami kemenangan yaiu menjadi seseorang yang lebih dari pemenang. Ketaatan tidak lagi menjadi sebuah tawaran, melainkan keperluan dan keharusan bagi kita. Ketaatan yang Tuhainginkan aalah ketaatan yang total bukan sebagian saja.

Tidak ada komentar: