Selasa, 30 Juni 2009

BAGAIMANA KITA BERTUMBUH

Allah ingin kita bertumbuh …serupa dengan Kristus dalam segala hal (Efesus 4:15a)
Kita tidak dimasudkan untuk tetap sebagai anak-anak. Efesus 1:14a

Tuhan menghendaki Anda bertumbuh
Tujuan Bapa disurga adalah agar Anda dewasa dan mengembangkan karakter Yesus Kristus. Pertumbuhan rohani tidaklah otomatis. Hal itu memerlukan sebuah komitmen yang diniatkan. Anda harus ingin bertumbuh, berusaha bertumbuh dan bersikeras dalam bertumbuh. Pemuridan – proses menjadi serupa dengan Kristus selalu bermula dengan sebuah keputusan. Tidak ada yang membentuk hidup Anda lebih daripada komitmen-komitmen yang Anda pilih. Anda menjadi apapun yang Anda komitmenkan.
Bagian Tuhan dan bagian Anda. keserupaan dengan Kristus adalah hasil dari membuat pilihan seperti Yesus dan bergantung pada roh-Nya untuk menolong Anda menggenapi pilihan-pilihan itu. Alkitab berkata, “…tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu Aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu Aku tidak hadir, karena Tuhanlah yang mengerjakan didalam Anda baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya”. Pertumbuhan rohani adalah sebuah usaha bersama Antara Anda dan Roh kudus. Roh Tuhan bekerja dengan Anda bukan hanya didalam Anda. Tuhan telah memberi Anda sebuah hidup baru; sekarang Anda bertanggung jawab untuk mengembangkannya “dengan takut dan gentar” itu berarti menganggap serius pertumbuhan rohani Anda!
Mengubah otopilot Anda. untuk mengubah kehidupan, Anda harus mengubah cara berpikir. Dibalik segala sesuatu yang Anda lakukan adalah suatu pemikiran. Setiap tingkah laku dimotifasi oleh sebuah keyakinan dan setiap tindakan didorong oleh sebuah sikap. Langkah pertama dalam pertumbuhan rohani adalah mulai mengubah cara berpikir. Cara berpikir Anda menentukan cara Anda merasa dan cara Anda merasa mempengaruhi cara Anda bertindak.

Pertanyaan perenungan : dimana ku perlu berhenti berpikir dengan caraku dan mulai berpikir dengan cara Tuhan? (Roma 12:2b)

Tidak ada komentar: