Selasa, 30 Juni 2009

BERKAT KHUSUS

Pastur Paul mempercayai bahwa ada suatu berkat khusus yang telah disediakan oleh Tuhan untuk seluruh Gereja Sungai Yordan di tahun 2009 ini, dimana Tuhan akan membuat suatu perbedaan antara orang yang mengenal Tuhan dan percaya kepadaNya dengan orang yang tidak percaya kepadaNya seperti yang dialami oleh bangsa Israel ketika mereka keluar dari Tanah Mesir. Ketika itu mereka dikejar oleh Firaun dan pasukannya sampai mereka tiba di tepi Laut Merah. Bangsa Israel dalam kondisi terjepit, dan mereka berseru-seru kepada Tuhan. Maka Tuhan membuat mujizat yang luarbiasa. Melalui tongkat Musa, laut merah terbelah menjadi dua, sehingga bangsa Israel dapat meyebrangi laut tersebut. Namun berkat dan mujizat ini hanya dialami oleh bangsa Israel saja, sehingga ketika Firaun dan pasukannya mencoba untuk menyebrang, mereka justru terkubur ditangah-tengah laut tersebut. Hal yang sama juga akan kita alami ditahun 2009 ini. Ditengah-tengah krisis global yang sedang melanda Indonesia, justru anak-anak Tuhan khususnya jemaat Sungai Yordan akan diberkati berlimpah-limpah, sehingga pada akhir tahun kita semua akan bersaksi bagaimana Tuhan telah berbuat baik kepada kita sekalipun kita sedang berada dimasa-masa sukar seperti sekarang ini. Didalam Yeremia 29:11-14a, Tuhan telah berjanji bahwa Dia PASTI akan memberikan masa depan yang penuh dengan pengharapan bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya.oleh sebab itu percayalah bahwa Tahun 2009 kita akan menerima berkat khusus yang dijanjikan oleh Tuhan. Ada dua alasan mengapa kita pasti akan mengalami kelimpahan ditahun ini:

Karena apa yang kita minta akan diberikan kepada kita (ayat 12).
Ini adalah janji Tuhan yang pasti digenapi didalam kehidupan kita. Karena itu mintalah kepada Tuhan sungguh-sungguh agar tahun 2009 ini sungguh-sungguh menjadi tahun kelimpahan didalam kehidupan kita. Tingkatkanlah jam doa kita kepada Tuhan, jika tahun-tahun yang lalu kita sudah terbiasa berdoa selama 5 menit, maka tingkatkanlah menjadi 15 menit, begitu seterusnya maka kita akan melihat mujizat Tuhan dinyatakan didalam kehidupan kita.

Karena jika kita mencari Tuhan, maka kita pasti akan menemulkan Dia (ayat 13).
Jika kita mencari Tuhan serta mengutamakan Dia melebihi siapapun juga, maka kita tidak perlu takut kepada siapapun juga. Sebab Dia adalah Allah yang begitu dahsyat dan luar biasa. Tidak ada yang mustahil bagi Dia. Jika Dia menjadi koneksi kita, maka kita pasti aman didalam Dia. Bagaimana caranya agar kita sungguh-sungguh menerima kelimpahan dari Tuhan? Melalui kitab Filipi 3:13-14, paling sedikit ada tiga syarat yang harus kita lakukan:

I. LUPAKAN APA YANG ADA DIBELAKANGMU (ayat 13a)
Jika kita ingin mengalami kelimpaha ditahun 2009, marilah kita malupakan apa yang ada dibalakang kita dan mulailah tahun 2009 dengan hati yang baru. Marilah kita menanggalkan kekecewaan kita, sakit hati kita, dendam dan amarah kita, dan lain sebgainya. Ampunilah orang yang bersalah kepada kita, maka berkat Tuhan akan menjadi bagian dalam kehidupan kita.

FOKUSLAH PADA KEHIDUPAN YANG AKAN DATANG (ayat 13b).
Dengan berfokus kepada kehidupan yang akan datang, maka kita akan semangat didalam menjalani kehidupan yang semakin sulit ini. Percaya bahwa Tuhan menyediakan sesuatu yang lebih baik dihadapan kita, dan lakukanlah setiap hal yang bisa kita lakukan untuk mencapai hidup yang berkelimpahan.

III. LARILAH DENGAN BAGITU RUPA DAN LAYANILAH TUHAN (ayat 14)
Bgian kita adalah melayani Tuhan dan bagian Tuhan adalah memberkati kita. Marilah kita lebih giat lagi didalam melayani pekerjaan Tuhan di tahun 2009 ini. Semakin giat kita melayani Tuhan, maka semakin besar upah yang menanti kita. Bawalah jiwa sebanyak mungkin untuk Tuhan, agar semakin banyak orang yang dapat menerima anugrah keselamatan yang dari Tuhan. Buatlah suatu target, berapa banyak jiwa yang akan Anda bawa bagi Tuhan ditahun 2009 ini. Khusus untuk jemaat GSY Rajawali, pastur Paul meminta agar masing-masing Jemaat membawa minimal 10 jiwa bagi Tuhan.
Dengan melakukan ketiga hal ini, maka pintu kelimpahan akan terbuaka bagi kita dan kita akan menerima berkat-berkat yang begitu luar biasa di tahun 2009 ini.

Tidak ada komentar: