Selasa, 30 Juni 2009

DIRENCANAKAN BAGI KESENANGAN ALLAH

Engkau telah diciptakan segala sesuatu; dan bagi kesenanganMu semuanya itu diciptakan
(Wahyu 4:11)
Tuhan dapat kesenangan didalam umat-Nya
(Mazmur 149 4a)


Anda dirancang untuk kesuksesan Tuhan
Membawa kesenangan bagi Tuhan, hidup bagi kesukaanNya merupakan tujuan hidup Anda yang pertama. Ketika anda sepenuhnya memahami hal ini, Anda tidak akan pernah lagi bermasalah dengan perasaan tidak berharga. Jika Anda demikian pentingnya bagi Tuhan, dan Ia menganggap Anda cukup berharga untuk dimiliki-Nya selama-lamanya, apalagi yang bisa Anda anggap lebih besar dari itu. Anda adalah anak Tuhan. Selayaknyalah Anda menyenangkan Tuhan lebih dari segala sesuatu yang lain yang pernah Ia ciptakan. Salah satu karunia yang Tuhan telah berikan kepada Anda adalah kemampuan menikmati kesenangan. Dia memberi Anda 5 indera dan emosi agar Anda dapat mengalaminya. Ia menghendaki Anda menikmati hidup, bukan sekedar bertahan hidup. Alasan mengapa Anda bisa menikmati kesenangan adalah karena Tuhan membuat Anda menurut citra-Nya. Anda sering lupa bahwa Tuhan mempunyai emosi juga. Ia merasakan hal-hal sangat mendalam. Alkitab menceritakan bahwa Tuhan berduka, cemburu dan marah. Tuhan juga merasakan belas kasihan, iba, sedih dan simpati serta juga kebahagiaan, kegembiraan dan kepuasan. Tuhan mengasihi, girang, senang, bersuka cita, menikmati dan bahkan tertawa (Kej. 6:6; Kel 20:5, Ul 32:36, Hak. 2:20, 1Raj.10:9, 1 Taw 16:27, Maz 2:4, 5:5, 18:19, 35:27, 37:23, 103:13. 104:31; Yeh 5:13, 1Yoh 4:16).

Menyenangkan Tuhan Disebut “penyembahan”. Segala hal yang Anda lakukan yang menyenangkan Tuhan adalah suatu tindakan penyembahan. Seperti buah berlian, penyembahan memiliki banyak sisi. Anda akan melihat aspek-aspek utama dari penyembahan dari bagian ini.
Penyembahan bukanlah kepentingan Anda. Anda menyembah untuk kepentingan Tuhan. Ketika menyembah, Tujuan Anda adalah menyenangkan Tuhan, bukan diri Anda sendiri. Penyembahan bukan sebagian dari kehidupan hidup Anda, melainkan adalah kehidupan Anda sepenuhnya. Dalam Alkitab, orang-orang memuji Tuhan saat bekerja, dirumah, dalam pertempuran, dipenjara, dan bahkan ditempat tidur! Pujian seharusnya menjadi kegiatan pertama ketika Anda membuka matamu pagi hari dan kegiatan terakhir ketika Anda menutup mata dimalam hari.

Bahan perenungan: Aku dirancang untuk kesuksesan Tuhan.
Ayat hafalan Maz 149:4a

Tidak ada komentar: